Breaking News
Media Pembelajaran Efektif, Inovatif dan Peluang Usaha
banner 728x250

Obat Pembesar buah jagung

Obat GIBGRO 20 SP pembesar buah jagung
Obat pembesar buah jagung
banner 120x600
banner 468x60

GURUCANTIK.COM Obat pembesar buah jagung biasanya digunakan untuk meningkatkan hasil produktivitas tongkol dan bobot buah jagung. Karena jagung adalah termasuk komoditas pangan konsumsi dan dapat juga sebagai pakan jenis ternak lainya.

Selain itu juga kontribusi tanaman jagung terhadap komuditas pangan merupakan kebutuhan terbesar kedua setelah padi. Untuk kebutuhan dan ketersediaan yang dihasilkan dari jagung indonesia belum dapat mencukupi stok dalam negeri.

banner 325x300

Pada proses budidaya jagung biasanya petani menggunakan pupuk kompos sebagai dasar untuk menambah unsur hara. Pupuk kimia sering digunakan seperti pupuk poskha, urea, KCL dan mutiara untuk kebutuhan nutrisi jagung.

Banyak petani yang belum memahami bagaimana cara memperbesar buah jagung menggunakan obat dengan cara disemprotkan.

Hasil panen yang melimpah tapi tongkol buahnya kecil tentu saja dapat mempengaruhi untuk harga jualnya. Cara agar jagung bertongkol besar sebenarnya mudah untuk dilakukan dengan perawatan dan pemberian obat nutrisi.

Dalam artikel kali ini saya akan memberitahukan jenis obat ampuh yang dapat memperbesar buah jagung.

1. Obat pembesar buah jagung Gibgro 20 SP panen

Dalam jangka yang panjang menggunakan obat GibGro dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia serta ramah terhadap lingkungan.

Salah satu kegunaanya adalah dapat diaplikasikan juga pada saat jagung akan mulai proses memproduksi bunga.

Untuk memperbesar buah jagung gunakanlah Gibgro 20 SP panen dengan kandungan asam giberelat 20 %. Karena salah satu fungsi dari asam giberelat adalah untuk memperbesar tongkol buah pada tanaman jagung.

Dengan cara disemprotkan ke buah jagung atau janten akan lebih efektif mempercepat pembesaran pada buah. Serta dapat menekan atau membasmi jamur dan bakteri yang ada pada batang dan buah jagung.

2. Persiapan Penyemprotan

Gunakan tangki dengan kapasitas air 16 liter untuk melakukan kegiatan penyemprotan agar hasilnya lebih efektif. Siapkan sebuah ember kecil dan alat aduk untuk mencampur terlebih dahulu antara obat dan air.

3. Dosis obat

Gunakan 1 Sachet obat Gibgro 20 SP pada tangki yang sudah terisi air 16 liter. Aduk terlebih dahulu dalam ember berisi air agar tercampur merata setelah itu tuangkan dalam tangki.

4. Cara penyemprotan

Semprotkan obat Gibgro 20 SP ini langsung pada bakal buah atau janten pada setiap pohon. Lakukan penyemprotan pada pagi hari atau setelah turun hujan agar obat dapat bekerja dengan efektif.

Umur 60 -65 hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan penyemprotan obat Gibgro 20 SP. Karena bakal buah atau janten jagung tersebut sedang aktif dalam proses pengisian bulir dan pembesaran.

Kesimpulan

Gunakanlah obat Gibgro 20 SP panen asam giberelat 20 % agar tongkol jagung lebih besar.
Dengan cara disemprotkan pada bakal buah atau keadaan masih janten agar hasil maksimal dan tepat.
google.com, pub-7915105419367887, DIRECT, f08c47fec0942fa0

banner 325x300

Tinggalkan Balasan